Kasuari Papua

Rabu, 04 Januari 2012

 Kasuari Papua
Burung yang tidak bisa terbang ini hidup di Hutan Tropis Papua, Indonesia. memiliki ciri-ciri yaitu bulu hitam dan kaku, kepala biru cerah, bertanduk segitiga yang tebal dan tinggi, leher merah atau kuning bergelambir tunggal kecil berwarna merah atau biru. Kaki berukuran besar dan kokoh, memiliki tiga jari dengan kuku yang tajam. Anakan bergaris-garis lambat laun berubah menjadi coklat polos, lebih pucat dari spesies lain.


Burung Kasuari merupakan burung besar yang indah menawan. Namun dibalik keindahannya burung ini mempunyai sifat yang agresif dan cenderung galak jika diganggu. Burung bergrnus Casuarius ini sangat galak dan pemarah dan tidak segan-segan mengejar korban atau para pengganggunya. Karenanya di kebun binatangpun, Kasuari tidak dibiarkan berkeliaran bebas. Bahkan konon, burung Kasuari merupakan burung paling berbahaya di dunia.

Ternyata bulu-bulu Kasuari memiliki banyak pungsi bahkan merupakan salah satu ciri khas bagi suku-suku yang ada di Papua, antaralain: sebagai Topi (penutup kepala) Rok, Tas, bahkan ada pula suku yang menjadikan bulu Kasuari sebagai Pakaian Adat mereka

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alam Mentari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger